Lomba Burung Berkicau Digelar untuk Pelestarian Satwa Dengan Harga Tiket Yang Berbeda-beda

Memperingati Hari Lagi Tahun (HUT) Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Jogja ke 72, Dinas Pertanian serta Pangan Kota Jogja akan mengadakan Lomba Burung Berkicau Wakil Walikota Cup II 2019, pada Minggu (16/6/2019) akan datang.

Lomba akan berjalan mulai jam 10.00 WIB, berada di halaman parkir air mancur kompleks Balaikota Jogja. Dalam moment ini, Dinas Pertanian serta Pangan bekerja bersama dengan Sorowajan Indepenpent jadi panitia pelaksana.

Kepala Dinas Pertanian serta Pangan Kota Jogja, Sugeng Darmanto, menjelaskan lomba ini adalah ke-2 kalinya, yang pertama diadakan pada tahun kemarin, di Embung Langensari. “Saat itu peserta sampai 200 orang, tahun ini kami membidik dapat sampai 500 orang,” tuturnya.

Dia mengharap dengan lomba ini bisa menumbuhkan kader pembudidaya burung ocehan yang handal. Tidak hanya lomba ini jadi usaha pelestarian satwa khususnya burung ocehan di Kota Jogja. ” menyimpan inspirasi warga terutamanya fans burung kicau,” tuturnya.

Artikel Terkait : harga burung kacer air

Ketua Panitia Sorowajan Independent, Eko, menerangkan lomba ini dikemas dalam empat kelas serta 25 kelompok. Empat kelas ini ialah Wakil Walikota, Malioboro, Tugu serta Tamansari. Mengenai kelompok dalam Kelas Wakil Walikota terbagi dalam Murai Batu Wakil Walikota serta Cucak Hijau Wakil Walikota.

Di Kelas Malioboro ada Cucak Hijau Malioboro, Murai Batu Maliobiro, Kacer Malioboro, Cendet Malioboro, Love Bord Fighter Malioboro serta Beranjangan Campur Malioboro. Di kelas Tugu ada kelompok Kenari STD Besar Tugu, Kenari STS Kecil Tugu, Kecer Tugu, Cendet Tugu, Anis Merah Tugu, Love Bird Umum Tugu serta Beranjangan Campur Tugu.

Paling akhir kelas Tamansari, ada kelompok Murai Batu Tamansari, Cucak Hijau Tamansari, Candet Tamansari, Kenari STD Kecil Tamansari, Love Bird Fighter Tamansari, Love Bird Umum Tamansari, Love Bird Paud A Tamansari, Kenari STD Besar Tamansari, Anis Merah Tamansari serta Beranjangan Prava Tamansari.

Harga ticket yang berbeda-beda, untuk kelas Wakil Walikota sebesar Rp200.000, kelas Malioboro Rp100.000, Tugu Rp70.000 serta Tamansari Rp50.000. Keseluruhan hadiah lomba ini sebesar Rp110.000. Diluar itu disiapkan juga trofi, doorprize, palan burung serta yang lain. “Totalnya kami siapkan 1.800 ticket, semasing kelompok 72 ticket,” katanya.

Leave a comment